Wednesday, November 5, 2014

Jenis-Jenis Sepeda


Assalamualaikum 



Selamat Sore sahabat Sapedaku , sore-sore gini sih enak banget pergi naik sepeda bareng teman-teman apa lagi yang sudah punya keluarga . dan sore ini saya akan memberikan informasi tentang jenis-jenis sepeda gimana sih ?, jangan sampai kita bingung sendiri dalam membeli sepeda itu sendiri.

sepeda adalah alat transaportasi yang beroda dua , yang digerakkan menggunakan kaki , sepeda sudah ada pada abad 18 , lebih lengkapnya silahkan klik disini . dan sampai sekarang makin eksis , dengan fungsi yang yang banyak mulai dari sepeda gunung sampai dengan sepeda yang dapat di lipat . 
Baiklah kita mulai saja ,

jenis-jenis sepeda

1.       Sepeda onthel

sepeda onthel murah jogja
Sepeda Onthel ana gan yang dulu




Sepeda onthel adalah sepeda yang terkenal di Indonesia mulai 1970an ini . sepeda yang biasa orang dulu sebagai alat transportasi . dan sekarang banyak kalangan anak-anak muda Indonesia yang sangat suka dengan sepeda onthel membuat sebuah komunitas dengan pakaian dan kostum yang lengkap seperti tempoe doeloe . 

2.       BMX

sepeda bmx murah

       BMX atau dikenal dengan nama Biycyle Moto Cross adalah sepeda yang biasa digunakan dalam freestyle sepeda.

3.       Sepeda Gunung Atau All Terranin Bike


       sepeda gunung adalah jenis sepeda yang didesain khusus untuk menjalani daerah atau medan yang tidak rata atau yang berat seperti pengunungan . Sepeda ini memiliki shock breaker peredam kejut dan memiliki gigi seperti sepeda motor.

4.       Sepeda Lipat

sepeda lipat  murah

            Sepeda lipat dengan desain mudah dilipat dan di bawa kemana-mana sehingga banyak menyukai jenis sepeda ini.

      5.       Sepeda Lowrider


  Sepeda Lowrider

       Sepeda lowrider ini sudah sangat popular di Amerika pada tahun 1960an . dengan ciri khas pada frame yang ceper .

 6.       Sepeda tinggi

sepeda tinggi

        Sepeda Lowrider ada Sepeda tinggi pun ada , sepeda tinggi ini belum begitu terkenal tapi mulai booming dengan adanya komunitas sepeda tinggi di jogja.

7.       Sepeda talentan Atau Sepeda tidur (recumbent bicycle)

  Sepeda talentan Atau Sepeda tidur
       Sepeda jenis ini lebih banyak di gunakan di luar Indonesia , sepeda yang menempatkan pengendara dalam posisi berbaring santai. Kebanyakan pengendara telentang memilih jenis desain untuk alasan ergonomis; berat pengendara didistribusikan dengan nyaman di wilayah yang lebih besar, didukung oleh punggung dan bokong. Pada sepeda talentan ini , berat badan bertumpu sepenuhnya pada sebagian kecil dari tulang duduk, kaki, dan tangan.


8.       Sepeda Fixie

  Sepeda Fixie
Sepeda Fixie ane gan 

       Sepeda yang lagi ngetrend di kalangan anak muda yang di rancang secara unik tampilan yang cerah dan sederhana. Sepeda jenis ini di bagi atas dua gear , gear pertama adalah torpedo , gear jenis ini hampir mirip dengan gear biasanya , tapi kalau ingin melakukan pengereman tinggal kayuh sedikit pedal kebelakang dan sepeda akan tererem sendiri . dan yang kedua itu Doltrap , gear jenis ini dapat membuat sepeda maju mundur ketika di gayung depan belakang , maksudnya roda akan mengikuti putaran dari pedal . contoh dari gear doltrap ini adalah yang biasa di gunkan tukang becak . lebih lengkapnya tentan perbedaan doltrap dan torpedo klik disini

9. Sepeda Tandem 

Sepeda Tandem

Sepeda tandem atau twin adalah bentuk sepeda dirancang untuk dikendarai oleh lebih dari satu orang. Tandem merujuk pada pengaturan tempat duduk (depan hingga buritan, tidak berdampingan)

dan lebih lengkapnya ada dibawah ini :

Jenis-Jenis sepeda


1.       Single speed


Sepeda jenis ini hanya memiliki 1 gear , sehingga pengendara tidak perlu mengganti-ganti gear lagi . sepeda ini sangat cocok di daerah perkotaan yang beraspal. Contoh sepeda jenis ini adalah sepeda Fixie yang sekarang lagi trend di kalangan anak muda Indonesia

2.       Road Bike

  Road Bike

Jenis sepeda yang sangat cocok untuk digunakan daerah perkantoran yang beraspal

3.       Competitive Road Bike 

Competitive Road Bike

sepeda yang khusus di gunakan dalam perlombaan sepeda , yang memiliki berat sekitar 5 KG.

4.       Time Trial Bike

time trial bike

Merupakan pengembangan dari Competitive Road Bike yang di gunakan dalam pertandingan yang memerlukan kecepatan sehingga membuat gesekan angin yang lebih kecil .

5.       Montain Bike

Montain Bike sepeda gunung

montain bike adalah Didesain khusus agar  dapat menaklukan alam bebas atau pengunungan yang tidak mulus

6.       All Montain Bike

All Montain Bike sepeda gunung

All Mountain Bike atau Sepeda gunung yang memiliki shock Absorber sehingga membuat pengendara menjadi lebih nyaman

7.       Downhill Bike

downhill bike

downhill bike Adalah sepeda yang cocok digunakan untuk menuruni pengunungan dengan kecepatan tinggi

8.       Free Ride Bike

Free Ride Bike

free ride bike adalah Bentuk Sepeda yang hampir sama dengan Downhill tapi perbedaannya Freeride memiliki Suspensi yang lebih sedikit dan lebih ringan .

9.       Cross Country Bike 

 Cross Country Bike

cross country bike adalah Sepeda yang sangat cocok untuk berbagai jenis medan mulai dari beraspal, tanah , datar , menanjak atau menurun .

Sekian untuk hari ini semoga artikel tentang Jenis-Jenis Sepeda dapat bermanfaat . dan jangan bosan mengunjungi blog kami
wassalam 

1 comment:

  1. Sepedanya unik2 keren2.. mampir yuk ke http://elementmtb.com/sepeda-dijadikan-gerobak-keren-untuk-jualan-yuk-diintip-siapa-tahu-bisa-dijadikan-usaha/

    ReplyDelete